Tim SAR Gabungan Perluas Zona Pencarian Kapal Barang Pengangkut Kasur Bekas

Tim SAR Gabungan Perluas Zona Pencarian Kapal Barang Pengangkut Kasur Bekas

Satpolair Karimun melakukan patroli pencarian kapal pengangkut barang asal Riau yang dilaporkan hilang kontak. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas, melakukan pencarian terhadap kapal barang yang dikabarkan hilang kontak di perairan Karimun, Kepulauan Riau.

Ada sejumlah titik lokasi yang menjadi fokus pencarian. Diduga, lokasi kejadian hilangnya kapal barang dengan dua orang kru kapal tersebut, seputaran perairan Karimun hingga perairan Riau.

Kapal tersebut, sebelumnya berangkat dari Sungai Gayung dan tiba di Karimun pada 22 Juni 2022, dengan membawa besi tua.

Kemudian, kapal pompong 2 GT itu kembali berangkat dari Karimun hendak menuju Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Meranti, Riau pada 25 Juni 2022 lalu dengan muatan tilam atau kasur bekas.

"Informasinya bukan kapal nelayan, tapi kapal yang mengangkut barang-barang. Berangkat dari Karimun menuju Sungai Gayung, Meranti," kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Baca: Kapal Pengangkut Barang Dikabarkan Hilang Kontak di Perairan Karimun

Informasi hilang kontak kapal tersebut, dilaporkan hari ini, Senin (27/6/2022). Keberadaan kapal dan dua awak kapal belum diketahui.

Proses pencarian juga telah dilakukan, sejumlah wilayah perairan disasar petugas dalam melakukan pencarian.

"Wilayah pencarian diseputaran perairan Pulau Merak, perairan Pulau Tambelas dan perairan Pulau Sihantu," ujar Binsar.

Proses pencarian juga terkendala karena kondisi cuaca, yang mana terjadinya hujan ringan, dan angin dari tenggara dengan kecepatan 30 KM/h serta ketinggian gelombang kisaran 0,5 sampai 1,25 meter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews