Kecelakaan di PT McDermott Batam, Pekerja Tewas Jatuh ke Laut saat Mengelas

Kecelakaan di PT McDermott Batam, Pekerja Tewas Jatuh ke Laut saat Mengelas

Operasi pencarian jasad pekerja PT McDermott Batam yang jatuh ke laut saat mengelas, (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Seorang pekerja di PT McDermott, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tewas saat melakukan aktivitas pekerjaan, Kamis (9/6/2022).

Pekerja bernama Jaka Triadmaja Sembiring (22) itu terjatuh ke laut saat melakukan pengelasan di pinggir dermaga. Korban juga sempat hilang di perairan dermaga PT McDermott.

"Saksi yang melihat kejadian tersebut melaporkan ke Chief Security PT McDermott, Iskandar yang langsung meminta bantuan ke Basarnas Tanjungpinang," ujar Kepala SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, Jumat (10/6/2022).

Sebanyak 6 orang Rescuer Pos SAR Batam segera melakukan pergerakan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian sekira pukul 15:50 WIB. 

Bersama dengan Tim SAR gabungan dari Polairud Polda Kepri, Polsek Batu Ampar dan Management PT McDermott membantu melaksanakan pencarian.

"Setelah dilaksanakan pencarian dan penyisiran selama 2 hari, Tim SAR gabungan menemukan korban dengan cara dilakukan penyelaman di titik jatuh korban pada kedalaman 10 - 12 M dengan kondisi meninggal dunia pada Jumat pukul 09:10 WIB," kata dia.

Selanjutnya korban langsung dibawa ambulans menuju Rumah Sakit Bhayangkara Batam. 

(jun)