Jenazah Syafii Ma'arif Disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Jenazah Syafii Ma

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif. (Foto: Suara.com)

Yogyakarta - Kabar duka datang dari Yogyakarta. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii wafat pada pagi ini, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB. 

Buya Syafii mengembuskan napas terakhirnya di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Adam, salah satu humas PP Muhammadiyah mengatakan jasad Buya Syafii rencananya akan disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

"Insyaallah akan disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta," ujar Adam dilansir kumparan.

Baca: Kabar Duka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Budi Setiawan almarhum nantinya akan dimakamkan di peristirahatan terakhir di pemakaman Muhammadiyah. Tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo.

"Setelah disemayamkan akan dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB," ujarnya kepada Suara.com.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengungkapkan wafatnya Buya merupakan duka bangsa Indonesia berduka.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah," imbuhnya.

Ahmad Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau pada 31 Mei 1935. Ia lahir dari pasangan Ma'rifah Rauf Datuk Rajo Malayu, dan Fathiyah.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews