Batam Nihil Kasus Aktif Corona Tiga Hari Berturut-turut

Batam Nihil Kasus Aktif Corona Tiga Hari Berturut-turut

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam - Seluruh pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau dinyatakan sembuh. Kini, 12 kecamatan yang ada di Batam bebas dari Covid-19 atau sudah berstatus zona hijau.

Laporan Satgas Covid-19 Kota Batam menyebutkan nihil kasus aktif Covid-19 pada Senin (23/5/2022).

“Alhamdulillah, Batam kembali nol kasus Covid-19 hari ini. Seluruh pasien sudah sembuh,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah.

Azril mengungkapkan total pasien Covid-19 di Kota Batam tercatat sebanyak 30.973 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 30.058 dinyatakan sembuh dan sebanyak 915 orang di antaranya meninggal dunia.

Kendati sudah nol kasus, pihaknya tidak berhenti mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Terutama saat dalam ruangan protokol kesehatan jangan kendor, terutama masker,” katanya.

Selain itu, Pemko Batam saat ini juga masih terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna masyarakat Batam semakin kebal terhadap Covid-19.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 104,43 persen dosis pertama dan 92,04 persen dosis kedua. Sedangkan dosis ketiga atau booster sudah mencapai angka 50,67 persen.

“Vaksinasi terus kita lakukan, karena itu bagi masyarakat yang belum vaksin ayo segera,” katanya.

(*)

(ret)