Update Corona Batam: Tersisa 8 Kasus Aktif di 7 Kelurahan

Update Corona Batam: Tersisa 8 Kasus Aktif di 7 Kelurahan

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau kembali mencatatkan nihil kasus baru positif Corona pada Selasa (12/4/2022).

Satgas Covid-19 Kota Batam hanya merilis empat tambahan pasien sembuh atau selesai isolasi. Tingkat kesembuhan masih 97 persen atau 30.035 orang sepanjang pandemi.

Sementara, kasus aktif menurun menjadi 0,02 persen dan kini hanya satu digit saja yakni 8 kasus yang tersebar di seluruh Batam.

Tak ada laporan pasien meninggal dunia. Tingkat kematian sebesar 2,93 persen atau 908 orang.

Sebaran kasus masih belum berubah. Pada level kecamatan masih didominasi zona hijau yakni Belakangpadang, Bulang, Seibeduk, Galang, Nongsa, Batuampar dan Lubukbaja.

Zona kuning ada di lima kecamatan dengan jumlah kasus aktif masing-masing di bawah lima kasus yakni Batam Kota (3 kasus), Batuaji (1 kasus), Sagulung (1 kasus), Sekupang (2 kasus) dan Bengkong (1 kasus).

Pada level kelurahan, ada 7 kelurahan yang berada di zona kuning yakni Teluk Tering dan Belian di Batam Kota, Sagulung Kota di Sagulung, Tanjung Riau dan Tiban Baru di Sekupang, Buliang di Batuaji serta Tanjungbuntung di Bengkong.

(ret)