Saat Ular Ikut 'Lebaran' ke Rumah Warga di Tanjunguban

Saat Ular Ikut

Evakuasi ular dari rumah Ahmadi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Lebaran menegangkan dirasakan Ahmadi, warga Kampung Jeruk, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Ular sepanjang satu meter jadi tamu tak diundang, Rabu (4/5/2022).

Kasubbag TU UPT Damkar Bintan, Utara  Panyodi menceritakan jika ular berwarna hijau itu bertengger di atas gorden jendela. Awalnya pemilik rumah tidak menyadari hal itu.

Baca juga: Kisah Damkar Bintan Taklukan Ular, Biawak dan Tawon Vespa

Tetapi ketika diperhatikan benda panjang seperti tali itu bergerak. Disaat itulah pemilik rumah terperanjat. 

Mereka menghubungi UPT Damkar untuk mengevakuasi hewan melata tersebut. "Kejadian itu dilaporkan ke UPT Damkar Bintan Utara," jelasnya.

Baca juga: Ular Kobra Meresahkan Warga, Tim Rescue Damkar Bintan Turun Tangan

Tim rescue hanya butuh 10 menit menangkap ular itu dan dimasukkan ke karung. Mereka kemudian melepasliarkannya ke hutan tak jauh dari lokasi.

"Bagi warga yang mendapati adanya kebakaran atau hewan liar dan berbahaya bisa menghubungi kami dengan nomor 0771 465 1295. Kami segera tindaklanjuti," ucapnya.

Selama ini, UPT Damkar Bintan Utara selain bersiaga jika terjadi kebakaran, mereka juga kerap melakukan tindakan recue dan evakuasi hewan liar seperti ular, biawak, tawon dan sebagainya yang masuk rumah warga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews