Sebelum Mudik, Jangan Lupa Tutup Keran Air!

Sebelum Mudik, Jangan Lupa Tutup Keran Air!

(Foto: SPAM Batam)

Batam - Mudik Lebaran memang waktu yang menyenangkan dan waktu yang ditunggu-tunggu, apalagi bertemu dengan orang tua dan kawan-kawan lama kembali.

Corporate Communication SPAM Batam mengingatkan kepada pelanggan agar tidak lupa mematikan keran air sebelum meninggalkan rumah menuju kampung halaman.

"Agar mudik Anda tetap nyaman, kami sarankan sebelum mudik meninggalkan rumah, yakinkan saluran utama air dan keran tidak mengalir, sehingga aliran air tidak terbuang percuma, dan menghindari tagihan yang membengkak," tulis SPAM Batam dalam keterangan tertulis, (Selasa 26/4/2022).

Biasanya penyebab paling banyak adalah bocor instalasi dalam. Guna menghindari dan mengetahui terjadinya kebocoran tidak terduga bagian instalasi dalam. 

Caranya yaitu mematikan keran yang ada di seluruh rumah dan membuka keran sesudah meter air. 

"Setelah hal ini dilakukan namun jarum pada meter air masih berputar,  maka ada indikasi terjadi bocor instalasi dalam di rumah Anda. Segera lakukan perbaikan dengan memanggil teknisi instalasi," sambungnya. 

Dan jangan lupa juga untuk memastikan tagihan air bulan ini sudah terbayar, untuk menghindari denda keterlambatan dan juga saat Anda kembali ke rumah,  meter air tetap dapat digunakan dan tidak tersegel.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews