Begini Cara Iwan Fals Sindir Skandal "Papa Minta Saham"

Begini Cara Iwan Fals Sindir Skandal "Papa Minta Saham"

Iwan Fals (Foto: harian terbit)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta -  Iwan Fals kembali menyindir tingkah polah para penguasa negeri ini. Sebuah lagu berjudul Surat buat Wakil Rakyat. Melalui  lagu itu ia menyampaikan kritiknya saat tampil di Istora Senayan, Jakarta, pada konser Iwan Fals yang bertajuk "Untukmu Indonesia", Sabtu malam, 21 November 2015.

Iwan berlaga memanggil fraksi-fraksi dari Dewan Perwakilan Rakyat. Bahkan kasus pencatutan nama yang sedang marak dibicarakan juga kena sindiran Iwan dan teman-temannya. "Fraksi lemot, mau punya rumah layak. Rakyat ingin hidup layak, mereka malah ngurusin saham," ujar salah satu pengiring band Iwan.

Fraksi muka dua, pengiring band lainnya melanjutkan, punya filosofi alat-alat pertukangan. "Palu untuk gebuk siapa yang menghalangi. Paku dipatenkan supaya lobi yang sudah deal enggak pergi ke mana-mana, meteran butuh untuk mengukur supaya lebih akurat dan tidak meleset. Catut untuk catut yang bisa dicatut," kata Iwan Fals. 

"Itulah potret gambaran wakil rakyat sementara anak-anak kita, adik-adik kita, kedinginan di jalan," tutur Iwan, yang kemudian menyanyikan lagu Sore Tugu Pancoran.

Hampir sepanjang konser penonton tidak berhenti bernyanyi mengiringi Iwan Fals. Sebelumnya, dari panggung utama, Iwan tiba-tiba muncul di tribun di antara para penonton. Ia menyanyikan lagu Guru Oemar Bakri sambil menyindir dana pendidikan Indonesia yang masih sangat terbatas.

sumber: antara

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews