Sebuah Truk Tiba-tiba Terbakar saat Melintasi Perkebunan Sawit di Bintan

Sebuah Truk Tiba-tiba Terbakar saat Melintasi Perkebunan Sawit di Bintan

Truk terbakar saat melintas di perkebunan sawit Tirta Madu di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Sebuah truk terbakar di jalan saat melintasi Jalan Tirta Madu, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (16/4/2022).

Diduga kuat api yang membakar truk warna putih BP 8923 TA itu mengalami korslet di kabel mesin. Truk itu bermuatan alat-alat untuk mengebor sumur.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Melki Sihombing melalui Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Ipda Romi Charles mengatakan truk itu dikemudikan Egiharta Siregar (32) bersama tiga rekannya.

 Mereka dari arah Gesek mau menuju Kijang dengan melintasi perkebunan sawit Jalan Tirta Madu.

"Jadi truk itu membawa muatan alat bor sumur. Truk itu datang dari Gesek menuju Kijang namun pertengahan jalan tiba-tiba ada api di bawah truk itu," ujar Romi.

Diduga kuat api berasal dari konsleting kabel mesin. Lalu api membesar di bagian bawah jok hingga mengahanguskan bagian kabin. Mendapati adanya api, supir langsung menghentikan lajunya truk tersebut.

Lantas supir dan tiga rekannya yang berada dalam kabin berhasil selamatkan diri. "Bagian kabin hangus terbakar. Tapi tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," jelasnya.

Akibat api yang membakar bagian kabin, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Saat itu juga truk dievakuasi dari lokasi kejadian agar tidak mengambat arus lalulintas. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews