Petugas Perluas Area Pencarian Nelayan Hilang di Karimun

Petugas Perluas Area Pencarian Nelayan Hilang di Karimun

Proses pencarian nelayan Karimun bernama Bahar yang dilaporkan hilang saat melaut pada Sabtu lalu. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Nelayan asal Kundur Barat, Karimun, Kepulauan Riau yang dikabarkan hilang, masih belum juga ditemukan. Proses pencarian hingga Senin (4/4/2022) belum membuahkan hasil.

Nelayan bernama Bahar (40) itu, dilaporkan hilang saat melaut setelah kapalnya ditemukan terombang ambing dalam keadaan kosong di perairan Rangsang, Meranti, Riau pada Sabtu (2/4/2022) lalu.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan bahwa pencarian masih berlangsung dengan wilayah pencarian mulai diperluas.

"Hingga saat ini proses pencarian nelayan yang hilang masih terus dilakukan, pencarian dilakukan dari tim gabungan dan dibantu oleh masyarakat," kata Binsar, Senin siang.

Baca: Nelayan Karimun Dikabarkan Hilang, Kapal Terseret Arus Hingga Meranti Riau

Dalam pencarian nelayan itu, operasi SAR menggunakan sarana RIB dari Satpolairud Polres Karimun dan speedboat milik Basarnas.

Lantaran cuaca yang tidak bersahabat, proses pencarian juga menjadi terhambat. Angin kencang dan gelombang yang kuat mengganggu pencarian Bahar.

"Pencarian hari ke 2 kemarin (Minggu) terkendala karena cuaca dan pencarian terpaksa dihentikan. Hari ini kembali kita lanjutkan pencarian," ucap Binsar.

Hingga saat ini, proses pencarian masih berlangsung. Tiga wilayah menjadi sasaran area pencarian, yaitu Perairan Tembelas, Perairan Pulau Mudu dan Perairan Pulau Asam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews