Update Corona Batam: Jumat Berkah, 64 Kelurahan Nihil Zona Merah

Update Corona Batam: Jumat Berkah, 64 Kelurahan Nihil Zona Merah

Peta terkini persebaran kasus Corona pada level kelurahan di Kota Batam per 18 Maret 2022. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Tren kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau terus membaik. Hal ini ditunjukkan dengan turunnya kasus harian dan kasus aktif.

Data terbaru Satgas Covid-19 Kota Batam pada Jumat (18/3/2022) melansir 10 kasus baru. Jumlah ini terendah dalam dua bulan terakhir.

Sementara, 43 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Tingkat kasus aktif menurun menjadi 0,58 persen atau sebanyak 180 kasus. Akumulasi kesembuhan sebanyak 29.795 orang atau 96,5 persen.

Namun demikian, terdapat tambahan 2 orang pasien meninggal dunia. Angka kematian meningkat menjadi 899 orang atau sebesar 2,91 persen.

Selanjutnya...

 

Sebaran Kasus

Turunnya kasus aktif berpengaruh pada sebaran kasus. Di level kelurahan, sebanyak 64 kelurahan di Batam kini nihil zona merah.

Zona oranye masih tersemat di lima kelurahan. Empat di Batam Kota yakni Baloi Permai, Teluk Tering, Belian dan Taman Baloi. Kemudian satu kelurahan di Sekupang yakni Tiban Baru.

Sisanya, didominasi oleh zona kuning dan zona hijau.

Sedangkan pada level kecamatan, Sekupang, Sagulung dan Batam Kota masuk zona merah.

Batuaji menjadi satu-satunya kecamatan di zona oranye. Zona kuning tersemat di Galang, Belakangpadang, Bengkong, Batuampar, Lubukbaja dan Nongsa.

Sedangkan Bulang berada di zona hijau. 

Sejak awal Maret hingga hari ini, Batam mencatatkan 1.232 kasus baru positif Corona. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews