Siapkan Rp 37 Triliun, Woody Johnson Tertarik Ambil Alih Chelsea

Siapkan Rp 37 Triliun, Woody Johnson Tertarik Ambil Alih Chelsea

Chelsea FC. (Foto: via Suara.com)

London - Sosok pembeli klub Liga Inggris, Chelsea dari tangan Roman Abramovich masih misterius. Sejumlah nama menggelinding mewarnai spekulasi yang muncul.

Terkini, nama Woody Johnson sebagai calon pembeli Chelsea mengemuka. Ia merupakan sohib dari mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Mantan duta besar AS untuk Inggris akan menawarkan 2 miliar pound atau sekira Rp 37 triliun untuk membeli klub dari Roman Abramovich.

Johnson yang berusia 74 tahun berharap dirinya bisa menyalip konsorsium Saudi Media Group yang menawarkan 2,7 miliar pound sebelum tanggal penutupan penawaran besok.

Meski tawarannya kurang dari konsorsium dari Arab Saudi, Johnson yakin hubungan sebelumnya dengan London telah memberinya keuntungan.

Woody adalah pemilik bersama New York Jets selama 22 tahun, dan dia yakin kehadirannya dapat meningkatkan profil Chelsea di pasar AS.

Woody atau nama lengkapnya Robert Wood Johnson adalah pewaris dinasti Johnson & Johnson yang diperkirakan bernilai 28 miliar pound (Rp 522 triliun lebih).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews