Ruko Kosong di Lubuk Baja Dibobol Maling, Pintu hingga Pompa Air Raib

Ruko Kosong di Lubuk Baja Dibobol Maling, Pintu hingga Pompa Air Raib

Pelaku pembobolan ruko di Lubuk Baja diamankan polisi (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebuah ruko kosong yang berada di wilayah Komplek Ruko Kwarta Karsa, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dibobol maling pada Kamis (17/2/2022) lalu. Sejumlah barang habis dijarah.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono menyebutkan, kala itu, pemilik ruko bernama Sofian Anderson datang ke ruko untuk melihat keadaan rukonya yang sedang dikosongkan. Namun, barang-barang yang berada di ruko tersebut telah hilang.

"Dia (korban) mau cek ruko, tapi banyak yang sudah hilang," ujar Budi, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Kubangan Bekas Galian Pasir di Batu Besar Batam Renggut Nyawa Bocah SD

Menurutnya, barang-barang ruko yang hilang tersebut merupakan barang yang menempel di ruko, antara lain, pintu kayu, teralis pintu, kaca jendela, pompa air dan kabel instalasi listrik.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta rupiah. Sementara itu, pada Senin (21/2/2022) petugas mendapatkan informasi keberadaan para pelaku yang berada di wilayah pasar angkasa pura.

"Petugas langsung menuju kesana untuk melakukan penangkapan," bebernya.

Petugas berhasil mengamankan empat orang pelaku antara lain Sofian, Dasril, Iman dan Priyadi.

Saat diamankan, mereka tengah duduk santai di wilayah tersebut, petugas mengamankan para pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang berada di ruko. Saat ini ke empat tersangka telah diamankan dan berada di Polsek Lubuk Baja guna pemeriksaan lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews