Kawanan Tikus Sebesar Kucing 'Teror' Penghuni Penjara Inggris

Kawanan Tikus Sebesar Kucing

Bangkai tikus berukuran sebesar kucing yang meneror sebuah penjara di Inggris. (Foto: via Utusan Malaysia)

London - Sebuah penjara di Inggris geger menyusul 'teror' sejumlah tikus berukuran besar yang membuat penghuni sel tahanan ketakutan.

Menurut Daily Star, ribuan tikus 'bermutasi', yang telah terbukti kebal terhadap racun, ditemukan berkeliaran bebas di sayap dan tempat pelatihan penjara Chelmsford di Essex.

Hewan-hewan itu juga dilaporkan telah menaiki tangga untuk mencari makanan.

Menurut petugas, tikus itu menggigit kabel listrik hingga memutuskan sambungan telepon dan bahkan berkeliaran di sekitar kantin saat makanan disajikan.

Menurut laporan Badan Pemantau Independen, pengendalian hama tidak bisa menghentikan insiden serangan tikus selama 16 bulan di penjara.

Menurut laporan itu, total 760 narapidana termasuk penjahat kekerasan dan pelaku kekerasan seksual hidup dalam ketakutan di penjara pria yang penuh sesak.

“Sejumlah tikus hidup dan mati ditemukan di beberapa tempat, termasuk di area pelatihan. Situasi di penjara saat ini sangat kacau dan mempengaruhi aktivitas narapidana," kata laporan itu.

Sementara itu, seorang sumber di penjara mengakui para napi serta petugas dalam ketakutan dan depresi.

“Ini adalah sejenis tikus bermutasi dengan ukuran hampir semua kucing dan tampaknya telah 'mengambil alih' seluruh penjara," katanya.

HMP Chelmsford, dibangun pada tahun 1819, memiliki tujuh sayap.

Dilaporkan, bagian sayap A sampai D terkena dampak paling parah akibat serangan hama.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews