Studi: Pria Lebih Cepat Nyatakan Cinta Ketimbang Wanita

Studi: Pria Lebih Cepat Nyatakan Cinta Ketimbang Wanita

Ilustrasi.

London - Sebuah penelitian internasional mengungkapkan bahwa pria mengungkapkan perasaan cinta terlebih dahulu dengan mengungkapkan kata-kata 'I love you' dibandingkan dengan wanita.

Menurut Daily Mail, penelitian tersebut menemukan bahwa pria mengungkapkan perasaan mereka setelah rata-rata 108 hari dibandingkan dengan wanita yang membutuhkan waktu 123 hari.

Studi tersebut menganalisis pria dari tujuh negara yakni Australia, Brasil, Chili, Kolombia, Prancis, Polandia, dan Inggris Raya (UK).

Akademisi menemukan bahwa pria dari enam negara membuat langkah pertama dalam mengungkapkan perasaan mereka kecuali Prancis.

Di Prancis, di sisi lain, penelitian menunjukkan bahwa pria dan wanita sama-sama adalah individu pertama yang mengungkapkan perasaan cinta mereka.

Tim pakar akademik yang dipimpin oleh Dr. Christopher Watkins dari Universitas Abertay di Dendee menanyai total 1.092 wanita dan 336 pria tentang hubungan asmara mereka.

Responden ditanyai berbagai pertanyaan termasuk apakah mereka mulai mengungkapkan perasaan cinta, lamanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya dan tanggapan yang diterima.

Studi telah menemukan bahwa pria lebih cenderung berpikir mereka sedang jatuh cinta, sekitar 70 hari dalam hubungan baru, seminggu lebih awal daripada wanita.

"Butuh satu bulan lagi untuk menguatkan diri dengan mengucapkan kata (I love you) itu," laporan itu menjelaskan.

(dod)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait