Shin Tae-yong: Laga Timnas Indonesia Kontra Timor Leste Mengecewakan

Shin Tae-yong: Laga Timnas Indonesia Kontra Timor Leste Mengecewakan

Shin Tae-yong (Foto: Kompas)

Gianyar, Batamnews - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam laga uji coba. Meski secara hasil cukup sip, pelatih Shin Tae-yong masih marah dan kecewa.

"Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

Shin Tae-yong mengaku akan mengevaluasi dirinya, jajaran pelatih serta seluruh pemain. Ia mengaku akan berusaha lebih sehingga ada perkembangan, salah satunya dengan meningkatkan mental pemain.

"Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan," sesalnya.

Baca juga: Pelatih Timor Leste: Hasil Laga Vs Timnas Indonesia Tak Penting

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan babak pertama kontra Timor Leste harus dievaluasi dengan baik. Dengan performa seperti pertandingan kali ini, Indonesia tak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara.

"Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain," tuturnya.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, merasa gembira dengan kemenangan 4-1 atas Timor Leste. Akan tetapi secara permainan dirinya juga merasa kurang puas.

"Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews