Penasaran Sama Chat WA yang Terhapus? Begini Cara Melihatnya

Penasaran Sama Chat WA yang Terhapus? Begini Cara Melihatnya

ilustrasi.

Batam, Batamnews - WhatsApp, salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, punya banyak fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang mungkin belum banyak diketahui untuk menghapus chat secara langsung setelah dikirimkan.

Namun ada kalanya kita sebagai penerima penasaran dengan isi pesan yang dihapus. Tapi tenang gaes, ada cara untuk mengetahui pesan tersebut dengan mudah.

Baca juga: Begini cara Rekam Panggilan WhatsApp di Ponsel Android

Cara ini butuh bantuan dari aplikasi pihak ketiga di luar WhatsApp dalam wujud aplikasi bernama WAMR. Aplikasi itu tersedia hanya untuk pengguna Android di Google Play Store.

Untuk menggunakannya, kamu perlu menginstall aplikasi WAMR di ponsel. Setelah itu, buka WAMR dan akan ada daftar aplikasi yang ingin dimonitor mulai dari WhatsApp, Instagran, Facebook, Telegram hingga Youtube.

Karena ingin memonitor WhatsApp, beri ceklis pada aplikasi itu. Berikutnya klik next.

Selanjutnya, WAMR akan memberikan pemberitahuan contoh kasus yang tidak bisa dibantu aplikasi. Ini menyangkut saat chat dibisukan (mute) atau melihat pesan sedang dihapus maka WAMR tidak akan memberikan notifikasi.

Selain chat, WAMR juga akan mengecek apakah ada media seperti foto, video, GIF, voice note atau audio yang menghilang. Saat hal tersebut terjadi, pengguna akan diberitahu.

Baca juga: Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Mantan

Setelah itu, WAMR dan WhatsApp telah terhubung. Kamu dapat melihat pesan yang dihapus oleh pengguna lain di WhatsApp.

Setiap pesan yang dihapus di WhatsApp, isinya akan masuk ke WAMR. Jika kamu mengizinkan ada notifikasi WAMR, maka akan muncul pemberitahuan setiap pesan yang dihapus.

Di WAMR, akan tersedia ruang chat sesuai dengan nomor pengirim pesan. Chat room itu akan berisi seluruh pesan yang dihapus oleh pengirim.

(fox)