Breaking News: Speedboat Pengangkut Imigran Gelap Tenggelam di Perairan Johor

Breaking News: Speedboat Pengangkut Imigran Gelap Tenggelam di Perairan Johor

Kondisi speedboat yang tenggelam di perairan Johor pagi tadi. (Foto: Maritim Johor)

Johor - Sebuah speedboat yang membawa 60 imigran gelap tenggelam akibat cuaca buruk di perairan Tanjung Balau, Johor, Malaysia pada Rabu (15/12/2021) pukul 4.30 pagi waktu setempat.

Kepala Operasi Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (BBP) Kota Tinggi, Al Hasra Mohamed mengatakan, kapal yang tenggelam itu terdeteksi 20 meter dari area pantai.

Sejauh ini, total 10 korban yang terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan telah ditemukan tewas di pantai. Sementara 21 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan dua perempuan dilaporkan selamat.

"(Sementara) 29 orang lagi belum ditemukan dan operasi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut," katanya dalam sebuah pernyataan dilansir Astro Awani.

Sementara itu, Direktur Maritim Negara Johor, Laksamana Maritim Pertama Nurul Hizam Zakaria mengatakan operasi pencarian dibantu oleh Angkatan Bersenjata Malaysia dengan melibatkan 40 personel

"Maritime Malaysia telah mengaktifkan OP CARILAMAT pada pukul 8.50 pagi dan mengorganisir tim personel untuk mencari dan mencari korban yang tersisa dengan mengerahkan satu pesawat dan dua kapal," jelasnya dalam sebuah pernyataan.

Belum diketahui secara pasti tujuan speedboat pengangkut imigran gelap itu, apakah hendak bertolak atau baru datang di Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews