Voice of Baceprot, Band Metal Berhijab Asal Garut Tur Eropa

Voice of Baceprot, Band Metal Berhijab Asal Garut Tur Eropa

Grup band metal Voice of Baceprot. (Foto: suara.com)

Batam, Batamnews - Voice of Baceprot (VOB), Band Metal asal Garut, Jawa Barat melakukan tur Eropa. Mereka tampil di 8 kota yang berada di 4 negara.

Penampilan Voice of Baceprot (VOB) mencuri perhatian. Sebab, band yang beranggotakan Marsya (Gitaris dan Vokalis), Widi (bass), Siti (drummer), semuanya merupakan perempuan.

Genre musik yang mereka bawakan merupakan metal. Genre ini sendiri selama ini lebih banyak dibawakan oleh grup musik yang beranggotakan laki-laki. Ini cerita selengkapnya Voice of Baceprot saat manggung di Eropa seperti dilansir BBC News Indonesia.

Voice of Baceprot (VOB) tampil di 8 kota yang berada di 4 negara. Negara Eropa yang mereka sambangi yakni Prancis, Swiss, Belanda, Belgia.

Mereka tampil dari 28 November hingga 10 Desember mendatang. Penampilan perdana mereka yakni di Belanda pada 28 November 2021 lalu. Lantaran masih dalam masa pandemi, para penonton dibatasi. Mereka duduk di bangku yang sudah diatur panitia.

"Ini tuh konser yang aku tunggu-tunggu setelah beberapa tahun. Karena Corona jadi tidak ada panggung yang ada penontonnya langsung. Jadi pas sekarang liat ada penontonnya saya senang sekali. Jadi kayak merasa mengawang-awang," kata Widi.

Marsya mengatakan perjalanan Voice of Baceprot di Eropa membawa pesan. Dia seolah menjadi wakil untuk mimpi para perempuan lain.

"Tur Eropa ini juga bawa pesan. Seakan-akan kita ini jadi wakil untuk mimpi-mimpi perempuan lain," ucap Marsya.

"Kita inginnya sedikit demi sedikit kita ikut membuka jalan untuk mimpi-mimpi perempuan lain," sambung dia.

"Kita kira engga ada yang minta 'we want more'. Aku mau bawa audio dari Indonesia yang bilang 'we want more' teru disetel. Pas udah beres 'we want more' aduh gimana nih. Ngerasa engga percaya aja sih," katanya.

Para penonton di Belanda pun mengaku penasaran dengan para penampilan Voice of Baceprot.

 

"Mereka ini band perempuan tapi genrenya tidak biasa. Jadi cukup berbeda. Bahkan bukan genre yang saya dengar juga. Jadi saya berada disini karena penasaran dengan band dan suasananya. Kami sangat menyukai eksperimen dalam konser musik," ucap Joanna penonton asal Belanda.

"Saya sangat penasaran karena tiga perempuan muda yang saya lihat ini, tubuh mereka juga kecil seperti saya. Jadi saya sangat penasaran dengan musik yang mereka mainkan. Saya senang berada disini sekarang," ucap Marlies, penonton asal Belanda.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews