Maskapai Pelita Air Buka Lowongan Kerja, Berikut 3 Posisi yang Dicari

Maskapai Pelita Air Buka Lowongan Kerja, Berikut 3 Posisi yang Dicari

Pelita Air. (Shutterstock)

Jakarta, Batamnews - PT Pelita Air Service belakangan ramai diperbincangkan bakal menggantikan Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan ini pun sekarang sedang membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus.

Ketiga posisi yang sedang dicari Pelita Air yakni, kapten pilot (captain), kopilot (first officer), dan pramugari atau pramugara (flight attendant) untuk jenis pesawat Airbus A320.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Senin (22/11/2021), lowongan kerja Pelita Air dibuka sepanjang 19-29 November 2021. Pendaftaran lamaran dilakukan secara online melalui laman https://www.pelita-air.com/web/career.

Terdapat beberapa kualifikasi yang ditetapkan Pelita Air bagi calon pelamar. Seperti untuk lowongan Captain A320, setidaknya harus memiliki pengalaman minimal memiliki 4.000 jam penerbangan dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Penyebab Utang Garuda Indonesia Terus Menggunung

Selain itu, kualifikasi untuk First Officer A320 harus memiliki pengalaman minimal melakukan 500 jam penerbangan dan merupakan WNI. Lalu untuk Flight Attendant harus memiliki Flight Attendant Certificate (FAC) dengan rating A320 dan merupakan WNI.

Bagi yang berminat, bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/CAPTA320-PELITA untuk melamar jadi Captain A320, bit.ly/FOA320-PELITA untuk melamar jadi First Officer A320, atau di bit.ly/FAA320-PELITA untuk melamar jadi Flight Attendant A320.

Untuk diketahui, Pelita Air merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero). Maskapai ini disebut bakal menggantikan Garuda Indonesia jika proses restrukturisasinya dengan para kreditur dan lessor tidak berhasil.

Pelita Air bahkan telah mengantongi izin penerbangan berjadwal dari Kementerian Perhubungan, setelah selama ini fokus melayani penerbangan carter. Informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja bisa diakses di website atau sosial media resmi @pelita.air.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews