PWNU Kepri Dukung Said Aqil Siraj Kembali Ketuai PB NU

PWNU Kepri Dukung Said Aqil Siraj Kembali Ketuai PB NU

PW NU se-Kepri menggelar musyawarah dan silaturahmi jelang Muktamar ke-34 NU di Swiss Bell Hotel, Batam, Minggu (7/11/2021). (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Jelang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung, dukungan kepada Said Aqil Siraj untuk kembali mengetuai PB NU menguat. Salah satunya dari Kepri.

Sekretaris PWNU Kepri, Herianto mengatakan, PW NU Kepri sudah sepakat memberi dukungan kembali kepada Said Aqil Siraj memimpin NU lima tahun kedepan. 

Herianto menyebutkan, selama dua periode kepemimpinan Said Aqil banyak membawa perubahan dan kemajuan di NU. 

Mulai dari terbentuknya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di seluruh Indonesia, hingga banyaknya Rumah Sakit Klinik NU. 

"Zaman kepemimpinan beliau, laporan keuangan NU diaudit oleh akuntan publik yang independen, belum lagi kiprah beliau di kancah internasional sudah tidak diragukan lagi, misalnya pernah menjadi vice president religion for peace sejak tahun 2019 hingga sekarang masih dipertahankan dan masih banyak prestasi lainnya," ungkap Herianto. 

Menurutnya, Said Aqil Siraj punya kapasitas yang mumpuni. "Kami mendukung Kyai Said karena disamping prestasi dalam hal organisasi dari segi keilmuan beliau sangat luar biasa dan sanadnya jelas, tidak diragukan lagi, itulah yang membuat kami (NU Kepri) secara mufakat tetap meminta beliau untuk tetap memimpin NU lima tahun yang akan datang," ujarnya.

Rekomendasi dan kesepakatan PWNU dan PCNU se-Kepri ini akan disosialisasikan kepada PWNU dan PCNU daerah lain untuk bersama-sama diperjuangkan di Muktamar Ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada tgl 23-25 Desember 2021 di Lampung.

PW NU se-Kepri menggelar musyawarah dan silaturahmi jelang Muktamar ke-34 NU di Swiss Bell Hotel, Batam, Minggu (7/11/2021). 

Ketua PWNU Kepri, Gani Lasya berharap kegiatan Muktamar nanti berjalan dengan baik, dan menghasilkan keputusan yang membawa kemaslahatan umat.

"Kami atas nama NU Kepri bersepakat untuk membuat rekomendasi yang akan kami sampaikan ke PBNU terkait perkembangan Muktamar ke-34 NU yang akan datang," ujarnya.

"Kami berharap Muktamar NU yang akan datang berjalan secara kondusif, sejuk dihati dan membawa kedamaian untuk semua dengan mengedepankan akhlaqul karimah," katanya

Acara ini dihadiri oleh Ketua PWNU dan tujuh Ketua PCNU yang ada di Kepri.

Selain meminta Said Aqil bersedia memimpin kembali PBNU, PWNU Kepri juga Muktamar ke-34 NU berjalan lancar serta menghasilkan keputusan yang lebih baik di masa yang akan datang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews