Batam Tambah 3 Gedung SMP Negeri di Tiga Kecamatan, Berikut Lokasinya

Batam Tambah 3 Gedung SMP Negeri di Tiga Kecamatan, Berikut Lokasinya

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Hendri Arulan.

Batam, Batamnews - Jumlah SMP negeri di Batam, Kepulauan Riau segera bertambah menyusul hampir rampungnya pembangunan 3 gedung sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan tiga gedung sekolah itu ada di Kecamatan Nongsa, Bengkong dan Sagulung. Progres pembangunan kini sudah mencapai 80 persen.

Adapun tiga SMP negeri yang sedang dalam pembangunan tersebut yaitu, SMP Negeri 60, SMP Negeri 61 dan SMP Negeri 62.

"Pembangunan tiga gedung sekolah tersebut sebagai solusi daya tampung yang belum memadai," ujar Hendri, Sabtu (30/10/2021).

Ia menjelaskan proses pembangunan masih berlanjut, dan diharapkan dapat diselesaikan sebelum akhir tahun. "Jadi kalau gedung sekolah ini sudah terbangun, tidak perlu lagi menumpang di sekolah lain," katanya.

Kebutuhan sekolah untuk Kota Batam masih terus tinggi. Hal ini karena minat masuk ke sekolah negeri setiap tahun mengalami kenaikan yang dipicu menurunnya kemampuan ekonomi untuk menempuh pendidikan di sekolah swasta.

"Apalagi beberapa tahun ini ekonomi Batam tengah dihantam pandemi Covid-19. Sehingga banyak orangtua kehilangan pekerjaan mereka, sehingga tak mampu ke swasta," kata dia.

Nantinya, tiga unit sekolah baru ini akan langsung difungsikan untuk proses belajar mengajar. Saat ini siswa sudah mulai belajar tatap muka meskipun masih terbatas.

Pembangunan tiga unit sekolah baru ini merupakan proyek infrastruktur yang tertunda tahun 2020 lalu.

"Kami melihat skala prioritas, dan pembangunan tiga unit sekolah baru ini termasuk yang urgent, untuk itu dibangun tahun ini. Pembangunan ini sekaligus persiapan untuk menyambut belajar tatap muka ke depannya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews