Sejumlah Bioskop di Batam Mulai Tiadakan Seat Berjarak

Sejumlah Bioskop di Batam Mulai Tiadakan Seat Berjarak

ilustrasi

Batam, Batamnews - Sebagian bioskop di Kota Batam mulai meniadakan seat berjarak. Selama ini hal tersebut menjadi aturan sesuai protokol kesehatan.

Dilihat Batamnews dari Instagram @batampromotion, disebutkan bahwa tertanggal 20 Oktober sebagian bioskop sudah memberlakukan kursi bersebelahan.

Bioskop yang mulai menerapkannya ialah BCS Batam XXI, Mega XXI Batam dan Grand Batam Mall CGV. Namun hanya 2 kursi yang diperbolehkan untuk bergandeng atau bersebelahan.

Sementara itu, Bioskop Cinepiolis Mal Botania 2 (MB2) masih menerapkan jaga jarak penonton. Kursi tetap ada batasan, dan kapasitas dibolehkan hanya 70 persen saja.

Promotion and Event Manager MB2, Lintar mengatakan, sejauh ini belum ada edaran resmi mengenai hal itu. Pihaknya pun masih menerapkan pengetatan masuk bioskop hingga jarak kursi penonton.

"Mengenai hal itu, kami masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Kota Batam. Sejauh ini setau saya belum ada surat edaran resminya," kata Lintar, Minggu (24/10/2021).

Ia pun tak menampik jika nantinya Bioskop Cinepiolis MB2 akan menerapkan hal serupa. Akan tetapi, penerapannya tetap berlandaskan aturan dari pemerintah.

Bagi pengunjung MB2 pun tetap harus memenuhi standar kesehatan dan aturan yang berlaku. 

Untuk masuk Bioskop Cinepolis pun harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi hingga mengantongi sertifikat vaksin kedua. "Anak-anak usia di bawah 12 tahun pun tak kami izinkan untuk masuk bioskop," ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews