Kasus Mesum di Toilet, 2 Pelajar SMA Dikeluarkan dari Sekolah

Kasus Mesum di Toilet, 2 Pelajar SMA Dikeluarkan dari Sekolah

ilustrasi

Lahat, Batamnews - Warga Lahat, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan video asusila yang menyebar luas di media sosial. Pemerannya adalah sepasang pelajar SMA setempat.

Perbuatan mesum pelaku dilakukan di toilet rumah kosong tak jauh dari sekolah mereka di Kelurahan Gunung Gajah, Lahat, Sumsel, belum lama ini. Aksi mereka direkam seseorang dan video berdurasi 32 detik menyebar luas.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan kedua pelajar itu, inisial YGL (16) dan AMR (16). Mereka kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Benar, pemerannya berstatus pelajar SMA Negeri di Lahat, mereka sudah kami amankan," ungkap Gusti, Rabu (20/10/2021).

Dari keterangan yang didapat petugas, keduanya sudah sering berbuat mesum di lokasi. Keduanya menjalin hubungan asmara dan mengambil kesempatan berbuat demikian saat pulang sekolah.

"Mereka mengaku sudah enam kali mesum di sana. Untuk penyebar video masih kami kejar," kata dia.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lahat Bambang Hendrawan membenarkan kedua pelaku adalah siswanya. Namun, mereka sudah diberhentikan dari sekolah karena dinilai merusak nama baik sekolah.

"Kedua pemeran dalam video itu siswa kami. Mulai hari ini mereka bukan siswa kami lagi," tegasnya.

Menurut dia, pemberhentian dari sekolah itu berdasarkan keputusan para guru setelah mendapat keterangan yang didapat dari kepolisian. Kebijakan sekolah sudah disampaikan kepada orangtua masing-masing.

"Kami menghubungi pihak keluarga keduanya dan mulai hari ini dengan tegas kami nyatakan keputusan tersebut," pungkasnya.

(fox)