Rudi Tunda Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Jabatan Hingga Desember

Rudi Tunda Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Jabatan Hingga Desember

Kantor Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews - Proses lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Batam sudah mulai berjalan sejak September lalu, dan tahapan seleksi sudah pada hasil akhir. Beberapa nama yang lolos seleksi akhir juga telah diumumkan.

Namun demikian, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan menunda proses pelantikan para pejabat tersebut hingga Desember mendatang.

“Kalau diganti hari ini, bagaimana nanti mempertanggungjawabkan keuangannya,” ujar Rudi, Selasa (12/10/2021).

Keputusan itu diambil, lantaran ia khawatir pejabat yang baru tidak bisa menyelesaikan laporan keuangan ataupun laporan akhir. Hal itu nantinya akan berdampak pada penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Nanti takutnya penilaian WTP (wajar tanpa pengecualian) kita hilang,” katanya.

Saat ini diakuinya, rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri terhadap beberapa jabatan telah diterima, seperti untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Kalau rekomnya sudah turun, tapi menunggu Desember saja, untuk keuangan kan tutupnya tanggal 20 Desember, setelah itu,” ucapnya.

Adapun jabatan yang sempat dilelang yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekdako Batam dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selain itu, jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Selama ini dua jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt), untuk jabatan Plt Sekretaris Dewan dijabat oleh Aspawi Nangalie. Sementara itu Plt Kepala Dishub diisi oleh Pebrialin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews