Tes SKD CPNS Dimulai, 2.447 Peserta di Karimun Perebutkan 318 Formasi

Tes SKD CPNS Dimulai, 2.447 Peserta di Karimun Perebutkan 318 Formasi

Tes CPNS di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Dua peserta tes CPNS di Kabupaten Karimun melaporkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes antigen. Panitia mewajibkan semua peserta melampirkan hasil tes PCR/antigen sebelumnya.

Akibatnya, mereka yang positif Covid tidak dapat mengikuti ujian SKD yang dijadwalkan pada hari pertama tes, Minggu (10/10/2021).

Hal tersebut dikabarkan Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi.

"Kemarin ada dua orang peserta yang tidak dapat ikut tes, karena hasil swabnya positif Covid-19," kata Sudarmadi, Senin (11/10/2021).

Pada hari pertama seleksi dikatakannya juga ada peserta yang tidak mengikuti ujian sesi 1,2 dan 3..

Sesi 1 ada 6 orang tidak mengikuti ujian, lalu pada sesi 2 ada sebanyak 7 orang dan pada sesi 3 ada sebanyak 15 peserta yang tidak ikut ujian.

"Setiap sesi tidak semua peserta yang datang. Peserta yang terpapar Covid-19, ada di sesi 2 dan 3," ucapnya.

Para peserta yang tidak ikut ujian seleksi CPNS itu ada yang tidak ada keterangan pada panitia seleksi.

Namun, bagi peserta yang positif Covid-19 dari hasil swab, BKPSDM akan meminta pada pemerintah pusat untuk kembali menjadwalkan ujian ulang nantinya.

"Kita akan minta jadwalkan kembali di UPT Batam bagi yang Covid-19. Jadi, nanti kita akan surati BKN untuk memberitahu berapa yang terpapar, dan minta jadwal khusus bagi yang Covid-19," ucapnya.

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

 

Seperti diketahui, peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun mulai melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). 

Seleksi SKD itu telah dimulai sejak Minggu (10/10/2021) kemarin, dan akan berlangsung selama 8 hari ke depan.

Dalam satu hari, seleksi penerimaan akan dibuka dengan 3 sesi. Dalam satu sesi akan diikuti oleh 100 peserta. Namun, pada hari Jumat, hanya dilakukan 2 sesi saja.

"Seleksi akan berlangsung selama 8 hari, sampai hari Minggu akan datang. Dalam satu hari dibagi 3 sesi, dengan 100 peserta untuk satu sesi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, Sudarmadi, Senin (11/10/2021).

Disampaikan juga bahwa, para peserta yang mengikuti tes, wajib menerapkan protokol kesehatan, serta juga melampirkan tes antigen atau PCR dengan hasil negatif.

Peserta melakukan deklarasi kesehatan yang ada dalam aplikasi yang disediakan dalam situs BKN.

"Wajib Antigen atau PCR sebelum mengikuti ujian. Pemerintah menyediakan Antigen gratis bagi peserta di rumah sakit atau puskesmas," katanya.

Penerapan protokol kesehatan seperti mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker, sebelum memasuki ruangan ujian.

Diketahui, pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 ini diikuti sebanyak 2.447 peserta yang lolos untuk mengikuti tes SKD.

Jumlah formasi yang dibuka tahun ini yaitu sebanyak 318, dimana 184 untuk tenaga kesehatan dan 128 untuk tenaga teknis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews