Belajar Tatap Muka di Bintan Mulai Pekan Depan

Belajar Tatap Muka di Bintan Mulai Pekan Depan

Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Foto: Antara)

Bintan, Batamnews - Mulai pekan depan Kabupaten Bintan sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah. 

Namun untuk proses belajarnya tetap mengikuti standar operasional prosedur (SOP) di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Bagaimana Jika Orangtua Tak Izinkan Anak Belajar Tatap Muka di Sekolah?

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, mengatakan PTM di sekolah mulai dilaksanakan 11 Oktober 2021. Pelaksanannya diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan.

"InsyaAllah Senin depan semuanya sudah PTM. Mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bintan. MTs juga masuk," ujar Tamsir, Senin (4/10/2021).

Seluruh sekolahan di berbagai jenjang pendidikan sudah siap melaksanakan PTM. Masing-masing sekolah juga sudah menyediakan infrastruktur untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Disdik Bintan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan terkait pelaksanaan PTM tersebut. Nantinya proses pembelajaran akan mendapat pengawasan dari Satgas Covid-19 Bintan.

"Surat Edaran (SE) terkait PTM ini sudah disebarluaskan. Untuk petunjuk teknisnya (juknis) juga sudah ada," jelasnya.

Untuk tahap awal PTM, kata Tamsir, kehadiran siswa pada jenjang SD dan SMP hanya dibatasi sebanyak 50 persen. Sementara pada jenjang PAUD dan TK sebanyak 33 persen.

Baca juga: DPRD Batam Dukung Belajar Tatap Muka, Aman: 70 Persen Siswa Sudah Vaksin

 Seiring proses PTM ini berjala, jika dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala apapun maka persentase jumlah kehadiran siswa tiap sekolah dalam PTM akan ditambah.

"Namun jika nantinya dalam proses PTM ini didapati ada siswa terpapar Covid-19 bahkan ada klaster pelajar. Maka untuk sementara proses PTM di sekolahan tersebut ditutup sedangkan sekolah-sekolah lain tetap jalan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews