Update Corona Batam: Pasien Positif Covid-19 Tinggal 31 Orang

Update Corona Batam: Pasien Positif Covid-19 Tinggal 31 Orang

Data terkini perkembangan kasus Corona di Kota Batam. (Satgas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau kembali mencatatkan tambahan pasien positif Corona yang meninggal dunia. Satu orang dilaporkan wafat pada Kamis (30/9/2021).

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam menunjukkan ada tambahan kasus kematian dalam dua hari berturut-turut. Tingkat kematian masih 3,24 persen atau sebanyak 837 orang.

Secara kumulatif, tercatat ada 25.782 positif Covid-19 di Batam menyusul tambahan 1 kasus baru. Sebanyak 31 orang masih dalam perawatan atau tingkat kasus aktif di bawah 1 persen yakni 0,12 persen.

Sementara, pasien sembuh bertambah 10 orang. Tingkat kesembuhan meningkat menjadi 96,63 persen atau sebanyak 24.914 orang.

Menutup bulan September, terdapat 286 kasus positif Covid-19 di Batam. Angka ini turun sangat drastis dibandingkan bulan sebelumnya. Agustus 2021 sebanyak 2.258 kasus.

Hingga 28 September 2021, Batam merupakan satu dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Riau yang memiliki positivity rate terendah yakni sebesar 0,21 persen.

Sebaran Kasus

 

Tambahan pasien sembuh berpengaruh pada peta sebaran kasus. Terkini, enam dari 12 kecamatan di Batam sudah berstatus bebas Corona.

Zona hijau ini tersemat di 3 kecamatan kawasan hinterland yakni Bulang, Galang dan Belakangpadang. Plus, ada tiga kecamatan lagi di kawasan pulau utama yakni Bengkong, Batuampar dan Nongsa.

Lima kecamatan lainnya masih berada di zona kuning yakni Sei Beduk, Lubukbaja, Batuaji, Sagulung dan Sekupang.

Sedangkan pada level kelurahan, zona hijau masih mendominasi. Tercatat dari 64 kelurahan, ada 16 kelurahan yang berada di zona kuning.

Peta risiko per tanggal 19 September 2021, Batam berada di zona kuning merujuk data situs Covid19.go-id.

Peta Perawatan Pasien

 

Kasus aktif sebanyak 31 menunjukkan semakin menurunnya kuantitas positif Corona di Batam.

Dari jumlah kasus aktif itu, 23 orang merupakan pasien isolasi dan 9 orang diantaranya di karantina terpadu Asrama Haji Batam.

Kini, tinggal lima rumah sakit rujukan di Batam yang masih merawat pasien Corona. 

Seperti di RS Elisabeth Lubuk Baja ada 1 pasien, RSUD Embung Fatimah 2 pasien, RS Graha Hermine 1 pasien, RS Harapan Bunda 1 pasien dan RS Awal Bros 4 pasien.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews