Pesawat Rimbun Air Ditemukan Jatuh 400 Meter di Atas Gunung Wabu Sugapa

Pesawat Rimbun Air Ditemukan Jatuh 400 Meter di Atas Gunung Wabu Sugapa

Pesawat perintis milik Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak di kawasan Bandara Sugapa Papua. Ini identitas 3 kru yang ada di dalam pesawat. (dok Istimewa)

Papua, Batamnews - Pesawat perintis milik maskapai Rimbun Air yang dikabarkan hilang kontak dan jatuh telah ditemukan koordinatnya. Saat ini tim gabungan sedang bergerak menuju ke lokasi.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan mengatakan pesawat Rimbun Air PK-OTW jatuh di Pegunungan Wabu, Sugapa, Intan Jaya, Papua.

"Koordinat sudah ditemukan, di ketinggian, 400 meter di Gunung Wabu, saat ini tim sedang bergerak, ke lokasi," kata Sandi, Rabu (15/9/2021).

Perkiraan koordinat lokasi kejadian perkara tersebut ialah 03°44'35.96" S /136°59'14.44" E.

Sedikitnya 30 orang warga bersama TNI-Polri sedang bergerak ke TKP. Lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air PK-OTW tak jauh dari Bandara Bilogai.

"Lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari Bandara Bilogai, hanya sekitar 5-6 km dari arah barat Bandara di Distrik Homeo," ujar dia.

Dia mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan saat dilakukan pencarian menggunakan helikopter carteran Satgas Elang.

"Berdasarkan pengamatan dari helikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur," jelasnya.

Kapolres Intan Jaya telah membentuk tim gerak ke TKP terdiri dari masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan satgas TNI/Polri.

Pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa itu hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT. Tiga kru dalam pesawat itu adalah pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.

(fox)