Prevalensi Corona di Kepri Menurun, Ansar Acung Jempol

Prevalensi Corona di Kepri Menurun, Ansar Acung Jempol

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Angka prevalensi Covid-19 di Provinsi Kepulauan terus menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Dengan capaian ini, Gubernur Ansar Ahmad mengapresiasi kerjasama dan kerja keras seluruh tim penanganan Covid-19 Provinsi Kepri.

"Saya perlu apresiasi dan terima kasih kepada semuanya tanpa terkecuali, karena kita semua telah berhasil menurunkan angka prevalensi covid di Kepri. Saat ini Kepri sudah status level 3, dengan kekompakan yang kita bangun ini saya yakin, kita bisa segera masuk level 2," kata Ansar, Selasa (14/9/2021).

Meskipun demikian, masih ada target yang harus dikejar dalam penanganan Covid di Kepri, yakni target untuk memaksimalkan vaksinasi hingga 100 persen.

Target pemaksimalan vaksinasi ini berkaitan erat dengan rencana program kerja Pemerintah Provinsi Kepri yang akan segera melancarkan kebijakan pemulihan ekonomi, pembelajaran tatap muka (PTM) dan lainnya.

Jika melihat capaian vaksinasi, kata Ansar, meskipun di Kepri sudah tergolong baik, namun harus kembali melakukan vaksinasi masal agar target vaksinasi 100 persen bisa segera terpenuhi.

"Kita jadikan momen HUT Kepri ke-19 ini untuk menggelar vaksinasi massal selama 6 hari, agar target kita bisa segera terpenuhi dan kebijakan kita tentang rencana PTM, pemulihan ekonomi, wisata dan lainnya bisa segera kita laksanakan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ansar juga mengevaluasi data tentang perkembangan Covid di Kepri. Dimulai dari angka masyarakat yang terpapar menurun, tingkat sembuh yang lebih tinggi.

Selain itu BOR rumah sakit yang semakin sedikit, positive rate yang sangat baik, bahkan jauh dibawah standar penetetapan WHO. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews