Gerindra Kepri Bidik 1 Kursi di DPR RI

Gerindra Kepri Bidik 1 Kursi di DPR RI

Rakor Partai Gerindra Kepri di Hotel Aston, Batam.

Batam, Batamnews - Partai Gerindra menargetkan 1 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau dalam Pemilu Legislatif pada 2024 mendatang.

Target itu disampaikan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Kepri di Hotel Aston, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (11/9/2021).

"Ada 4 kursi calon DPR RI di sini (Kepri), tiga kali pemilu di Kepri belum mendapatkan kursi di DPR RI. Kita berharap 2024 salah satu dari kita di Kepri ini dapat duduk di kursi RI, DPD Parta Gerindra siapkan satu kursi untuk caleg DPR RI di Dapil Kepri," kata Ahmad Muzani.

Keberadaan legislator Gerindra di DPR menurut Muzani memiliki fungsi strategis, terutama dalam mengawal aspirasi konstituen di wilayah perbatasan.

Partai besutan Prabowo Subianto ini juga menargetkan kemenangan di Kepri, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

"Untuk bisa memenangkan Pemilu 2024, maka Partai Gerindra se-Kepri harus memperkuat struktur dari desa atau ranting, PAC Kecamatan dan DPC Kabupaten atau Kota," ujar Muzani.

Mereka akan merapatkan barisan dalam menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat termasuk infrastruktur dan lainnya sebagai hasil Kongres Luar Biasa tahun 2020.

Nantinya, pada tahun 2024 mendatang, semua kader Partai Gerindra seluruh Indonesia meminta Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pemilu 2024.

"Kita sedang menunggu jawaban dari beliau, sembari menunggu maka kita menyiapkan infrastruktur yang saat ini akan kita bangun di Kepri dan tempat lainnya," katanya.

Ia menambahkan, Kepulauan Riau merupakan salah satu wilayah terluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, perbedaan politik jangan sampai memberikan ruang perpecahan di antara masyarakat Indonesia khususnya Kepri. Mengingat Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Negara ini akan terus kuat kalau kita berbagi tugas dan berbagi peran masing-masing. Tugas kader Gerindra yang diinstruksikan dan diharapkan Ketua Umum Partai Gerindra yaitu menjadi pendekar dan penjaga NKRI. Apalagi Kepri dan Batam menjadi salah satu pulau terluar negara kita" jelasnya.

(rez)
Komentar Via Facebook :