Ratu Kecantikan Sujud di Kaki Wanita Pemulung Ini, Siapa Dia?

Ratu Kecantikan Sujud di Kaki Wanita Pemulung Ini, Siapa Dia?

Khanitta Phasaeng saat jadi Ratu Kecantikan dan saat ikut jadi pemulung bersama ibunya. (foto: ist/dailymail)

BATAMNEWS.CO.ID, Bangkok - Khanitta Phasaeng tak ingin jadi anak durhaka. Sosok cantik pemenang Miss Uncensored News Thailand bulan lalu tersebut tetap menaruh hormat tiada terhingga pada sang ibu.

Sang Ratu Kecantikan Thailand itu bahkan tak malu bersimpuh dan sujud di kaki ibunya, Orathai Pormaun (47) yang merupakan seorang pengepul sampah atau pemulung.

Mint, begitu biasanya gadis berusia 17 tahun itu disapa, bersujud di kaki ibunya dengan khusyuk, lantaran tak ingin lupa bahwa Mint bisa jadi seperti saat ini, karena upaya ibunya menghidupi Mint dan empat anak lainnya dengan cara "halal" dengan mengepul sampah.

"Apa yang saya punya saat ini karena ibu saya. Dia dan saya mencari nafkah dengan pekerjaan yang jujur. Jadi, tak ada alasan buat saya untuk merasa malu," papar Mint, seperti disitat DailyMail, Kamis (29/10/2015).

Sebelumnya, Mint juga kerap membantu ibunya jadi pemulung dan hidup bersama empat saudara lainnya di sebuah gubuk berukuran 4x5 meter. Pada suatu ketika, datang kesempatan untuknya mengikuti ajang Miss Uncensored News Thailand 2015.

Ajang ratu kecantikan, tidak hanya buat para wanita Thailand, tapi juga terbuka untuk para transgender. Perhelatan itu digelar September lalu dan tak disangka, Mint bisa menang dengan membawa pulang uang 30 ribu baht, atau sekira Rp 11,4 juta.


"Ketika juri mengumumkan pemenangnya, saya merasa seperti mimpi. Saya berpikir, bagaimana bisa seorang gadis biasa seperti saya menjadi ratu kecantikan? Apa yang saya capai hari ini, itu karena kerja keras ibu saya," tambahnya.

Mint tentunya ingin membantu kehidupan keluarganya setelah jadi ratu kecantikan. Apalagi, Mint mendapat banyak tawaran iklan, film dan pekerjaan lainnya di industri hiburan. Tapi sang ibu menolak.


"Keluarga saya akan terus jadi pemulung. Ibu saya masih akan mengepul sampah dan tak mau membiarkan saya membantu," tandas Mint.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews