Lawan Motobot, Valentino Rossi Bisa Kalah?

Lawan Motobot, Valentino Rossi Bisa Kalah?

sumber: global yamaha motor

BAtAMNEWS.CO.ID - Pecinta otomotif dan dunia balap, Yamaha dikabarkan akan menghadirkan Motobot. Menurut Reserch and Development Yamaha, Motobot mampu menarik akselerasi motor standar sekelas Yamaha YZF-R1 hingga menembus kecepatan 200 km/h!

Sebagaimana dilansir dari Otosia, Motobot Ver 1 adalah robot pebalap yang sanggup menggeber motor tunggangannya dengan kecepatan layaknya pebalap manusia professional. Berdasarkan penuturan resmi Yamaha, ia dilahirkan dari hasil kombinasi antara motorcycle dan robotics technology.

Yamaha sendiri mengaku ingin mengaplikasikan fundamental technology dan mempelajari lebih jauh tentang segala tantangan dan kesulitan selama proses penciptaan inovasi baru tersebut. Dengan demikian mereka akan berhasil menjadi pioneer dalam dunia bisnis yang telah memakai standar advanced rider safety and rider support system.

Pekerjaan rumah terbesar Yamaha yaitu bagaimana agar robot tersebut mampu mengendalikan keadaan yang sangat komplek saat motor melaju dalam kecepatan tinggi. Hal ini kemungkinan membutuhkan berbagai control system yang harus dioperasikan secara tepat dan akurat.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews