Gara-gara Insiden Rossi dengan Marquez, Dunia Politik Memanas

Gara-gara Insiden Rossi dengan Marquez, Dunia Politik Memanas

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dampak dari insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP akhir pekan kemarin merembet ke ranah politik. Petinggi kedua negara pembalap itu saling beri dukungan.

Rossi saat ini tengah jadi sorotan karena dituding lakukan aksi tidak sportif yaitu menendang motor Marquez dalam balapan di GP Malaysia hari Minggu kemarin.
 
Kontroversi dan perdebatan mengapung terus terjadi usai insiden ini, meski Race Director sudah memberikan keputusan resmi yaitu sanksi tiga poin yang membuat Rossi harus start dari posisi terakhir pada seri pamungkas di Valencia dua pekan lagi.
 
Berbagai komentar tercipta dan terbelah ada yang mendukung Rossi tapi banyak yang mengutuk aksi tidak sportifnya terhadap Marquez. Ternyata, insiden ini juga menarik perhatian Perdana Menteri kedua negara.
 
Rossi, yang merupakan warga negara Italia, dapat dukungan dari sang Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Sementara Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy Brey, berdiri di belakang Marquez.
 
Menurut Gazzetta, usai balapan sang PM Italia langsung menelepon langsung Rossi untuk berikan kata penyemangat meski tengah bertugas dalam kunjukan kenegaraan ke Lima, Peru.
 
Sementara PM Spanyol bersuara via Twitter. "Dalam olahraga dan politik, tidak semua bebas dilakukan. Dukungan kami buat Marc Marquez. Luar Biasa Dani Pedrosa," tulisnya berikan dukungan, sambil memuji sukses Pedrosa yang jadi juara GP Malaysia.
 
sumber: viva.co.id
 
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews