Tak Hanya Honorer, Pejabat di Meranti Juga Wajib Ikut Uji Kompetensi

Tak Hanya Honorer, Pejabat di Meranti Juga Wajib Ikut Uji Kompetensi

Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Riau. (Foto: ist)

Meranti, Batamnews - Tahapan uji kompetensi ratusan pejabat (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau memasuki tahap akhir. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menargetkan tes tersebut selesai pada hari ini.

Uji kompetensi pejabat ini, lanjutnya, ada 2 tahapan. Pertama psikotes dan yang kedua sesi wawancara.

"Sekarang sudah masuk tahap wawancara. Sudah berlangsung selama dua hari. Hari ini terakhir," ujar Sekretaris BKD Meranti, Bakharuddin, Kamis (19/8/2021).

Setelah semua tahapan selesai, hasil dari eksamen tersebut akan diserahkan kepada kepala daerah sebagai bahan evaluasi. Nantinya, para pejabat yang sudah melakukan tes juga akan diposisikan sesuai dengan tempatnya.

"Sebetulnya ini untuk kebutuhan Pak Bupati sebagai pengguna data. Ini juga sebagai bahan untuk penetapan pejabat. Mudah-mudahan dengan tes ini orang yang ditempatkan nantinya berkompeten dan memenuhi harapan kepala daerah," jelasnya.

Baca: Pemkab Meranti Jadikan Uji Kompetensi Acuan Penempatan Pegawai Honorer

Bakharuddin menambahkan, yang ikut serta dalam ujian tersebut adalah pejabat hingga staf untuk naik tingkat jadi Eselon lll dan lV. Total ada 626 orang.

"Semuanya punya peluang. Terakhir tentu Pak Bupati yang menentukan," tutupnya.

Untuk diketahui, ujian sudah berlangsung sejak 4 Agustus lalu. Pemkab Meranti pun menggandeng Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dari Universitas Riau (UNRI) sebagai penguji. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews