Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, Rudi: Mari Bersama Bangun Batam

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, Rudi: Mari Bersama Bangun Batam

Wali Kota Batam Rudi menyerahkan bendera Merah Putih untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kota Batam, Kepulauan Riau berlangsung khidmat, Selasa (17/8/2021). 

Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam upacara yang dihelat di Dataran Engku Putri, kawasan Batam Centre ini.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi tema peringatan HUT ke-76 RI tahun ini. Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong-royong.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang bertindak selaku Inspektur upacara berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan untuk membangun Kota Batam.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Jika kita ingin tumbuh, kita harus tangguh. Kalau kita mau tangguh harus ada persatuan dan kesatuan,” ujar Rudi, usai upacara.

Ia mengajak seluruh yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu saling mengisi dan saling mendukung atas kelemahan dan kekurangan serta kelebihan bersama. 

“Saya titip kepada masyarakat Kota Batam, kita bersatu padu membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.

Rudi yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia," kata Rudi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews