Pasutri Harus Tahu, Ini 5 Penyebab Gairah Bercinta Perlahan Meredup

Pasutri Harus Tahu, Ini 5 Penyebab Gairah Bercinta Perlahan Meredup

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Hilangnya gairah seks dari waktu ke waktu adalah hal yang umum. Ini bisa terjadi karena tingkat libido dalam tubuh bervariasi.

Namun, hilangnya gairah seks bisa disebabkan oleh berbagai faktor lain. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhinya yang harus diketahui pasangan suami istri (Pasutri), dikutip dari Web MD.

1. Kurang Tidur

Orang yang memiliki masalah tidur, seperti kurang tidur atau waktu tidur yang berantakan dapat menyebabkan gairah seksual berkurang. Maka, penting untuk memperbaikinya agar kembali mendapat gairah seks.

2. Stres

Pikiran yang stres membuat seseorang tidak bersemangat terhadap seks. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk melakukan sesuatu yang disukai agar tingkat stres menurun.

Baca juga: Jangan Anggap Sepele, Buang Air Kecil Usai Bercinta Itu Penting

3. Obat-obatan

Beberapa obat dapat mempengaruhi keinginan untuk berhubungan seksual. Obat tersebut sebagai contoh antidepresan, obat tekanan darah, pil KB, kemoterapi, finasterida, dan obat HIV.

4. Obesitas

Orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas cenderung tidak memiliki minat untuk berhubungan seksual. Biasanya penderita obesitas merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya.

5. Disfungsi ereksi

Pria dengan disfungsi ereksi sering merasa khawatir terkait bagaimana cara agar dapat berhubungan intim. Rasa khawatir itu secara perlahan dapat menghilangkan keinginan untuk melakukan hubungan intim.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews