7 Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tampak Lebih Segar

7 Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Ilustrasi kulit wajah cerah dan sehat. (Foto: SHUTTERSTOCK)

Batam, Batamnews - Kulit wajah akan semakin mengendur seiring bertambahnya usia. Namun, hal itu bisa dihambat proses ini dengan melakukan sejumlah cara mengencangkan kulit wajah.

Cara alami ini umumnya menggunakan bahan-bahan natural yang mudah didapatkan. Bahan-bahan ini dapat menutrisi kulit sehingga lebih kencang dan sehat. Wajah pun tampak lebih segar.

Berikut cara alami mengencangkan kulit wajah:

1. Madu

Gunakan masker madu 1-2 kali seminggu untuk mengencangkan kulit. Madu merupakan bahan alami yang membantu menghidrasi kulit. Studi menunjukkan kulit yang kekurangan cairan lebih mudah kendur.

Kandungan antioksidan dalam madu juga ampuh melawan radikal bebas. Madu juga menjaga kulit tetap bersih karena memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Pada kulit yang berjerawat atau kemerahan, madu dapat meringankan gejala karena mengandung anti-inflamasi.

Baca juga: 5 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan, Bisa Memperkuat Tulang

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Minyak kelapa juga melembabkan kulit wajah. Kulit yang terhidrasi dengan baik merupakan kunci terhindar dari kendur.

Oleskan minyak kelapa murni pada wajah 1-2 kali seminggu. Diamkan selama beberapa menit.

3. Kopi

Cara alami mengencangkan kulit wajah berikutnya adalah dengan menggunakan masker kopi. Tumbuk biji kopi, beri sedikit air dan aplikasikan di wajah selama 10-15 menit. Kopi membantu mencegah penuaan pada kulit. Kopi juga dapat mengangkat kulit-kulit mati.

 

4. Aloe vera

Ambil tanaman lidah buaya dan aplikasikan gelnya pada kulit wajah. Studi menunjukkan lidah buaya mengandung asam malat yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Lidah buaya juga dapat melembabkan kulit.

5. Timun

Potong timun dan letakkan di area wajah selama 10-15 menit. Timun dianggap sebagai toner alami yang dapat mengencangkan kulit. Timun juga dapat meremajakan kulit sehingga mencegah penuaan.

Baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Cemas yang Meningkat di Masa Pandemi

6. Telur

Oleskan putih telur pada wajah 1-2 kali seminggu. Putih telur mengandung protein albumin yang baik untuk mengencangkan kulit. Telur dapat membantu membangun sel-sel kulit baru.

7. Minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun ke wajah 1-2 kali seminggu. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang dapat mencegah kerusakan pada kulit. Minyak zaitun juga dapat membuat kulit bercahaya atau glowing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews