Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja Meninggal Dunia

Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja Meninggal Dunia

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat di periode 1992-1997 Soerjadi Soedirdja meninggal dunia pada hari ini, Selasa (3/9). (Arsip Wikipedia Indonesia).

Jakarta, Batamnews - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat di periode 1992-1997 Soerjadi Soedirdja meninggal dunia pada hari ini, Selasa (3/9). Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benny Irwan.

"Betul meninggal dunia di RS Mayapada," kata Benny saat dikonfirmasi, Selasa (3/8).

Benny mengatakan rencananya pemakaman akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengabarkan informasi itu melalui akun Twitter pribadinya.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu', mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tgl 3 Agustus 2021. Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin," tulis Mahfud.

Soerdjadi lahir di Jakarta, 11 Oktober 1938. Ia pernah menjabat Menteri Dalam Negeri (1999-2001) dan Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan (2000-2001) pada masa Kabinet Persatuan Nasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews