Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 di Batam Sasar Warga Door to Door

Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 di Batam Sasar Warga Door to Door

Kepala BIN Daerah Kepri, Brigadir Jenderal Polisi Dr. Riza Celvian Gumay. (Foto: Edo/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau makin masif. Dalam waktu dekat, direncanakan vaksinasi ini akan dilakukan dari pintu ke pintu alias door to door.

Vaksinasi door to door ini ditaja oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau. Sasarannya adalah seluruh warga, terutama yang belum mendapatkan vaksinasi Corona.

Langkah ini diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Batam.

Baca: Singapura Minta Warga yang Tidak Divaksinasi Diam di Rumah karena Covid Melonjak

Kepala BIN Daerah Kepri, Brigadir Jenderal Polisi Dr. Riza Celvian Gumay, mengatakan prioritas utama saat ini adalah menyelesaikan program vaksinasi untuk pelajar.

Sehingga, untuk pelaksaan program vaksinasi ke rumah-rumah itu, disebutkannya bahwa akan dilakukan setelah vaksinasi pada pelajar rampung.

"Vaksin rumah ke rumah itu, akan kita lakukan setelah vaksinasi pada pelajar," kata Riza, Jumat (23/7/2021).

Baca: BIN Kepri Fasilitasi Vaksinasi Pelajar di Batam, Brigjen Riza: Ini Instruksi Presiden

Diketahui, vaksinasi door to door tersebut baru dilaksanakan di Kota Tanjungpinang. Namun sejauh ini belum dilakukan dengan efektif.

"Kita di Tanjungpinang melakukan, dengan 300 vaksin. Kesulitannya, ada yang mau ada yang tidak. Dan kita memiliki keterbatasan tenaga medis dan waktu juga, karena dalam sehari kita keliling setiap daerah," kata Riza.

"Jadi, kami membuat keputusan, bahwa kita selesaikan dulu vaksinasi pada generasi-generasi penerus kita adik-adik pelajar ini," ucap Riza.

Diketahui, BIN Daerah Kepri melakukan vaksinasi pada pelajar tahap I dengan sasaran 4.784 orang pelajar di Kota Batam, yang akan dilakukan selama dua hari.

Kemudian, untuk tahap 2 nantinya, akan memvaksin pelajar dengan jumlah lebih banyak, yaitu 6 ribuan orang pelajar.

(aha)