Perjalanan Karir Anji oh Anji...

Perjalanan Karir Anji oh Anji...

Anji dan istrinya Wina Natalia

Musisi Anji ditangkap karena narkoba jenis ganja. Nama Anji sudah tak asing lagi. Anji memulai karirnya sebagai penyanyi hingga jadi musisi. Karyanya sudah diakui.

Sebelum terkenal, Anji ternyata pernah ikut audisi Indonesian Idol, namun gagal. Lantas ia bergabung dengan grup musik Drive.

Perjalanan karirnya tidak lah mudah. Ia mencoba peruntungan di Indonesian Idol pada tahun 2005 silam.

Namun keputusannya bergabung ke Drive membuat namanya melambung. Sejumlah tembangnya menjadi hits.

Beberapa diantaranya adalah Bersama Bintang dan Akulah Dia.

 

Karir Anji tak selalu berjalan mulus. Ada saja masalah yang ia hadapi. Apalagi setelah namanya menjadi tenar dan menjadi musisi papan atas.

Sebagia seorang publik figur, berbagai isu menerpanya. Termasuk soal hubungannya dengan Sheila Marcia dan setelah menjadi suami Wina Natalia.

Ia juga menghadapi tuduhan selingkuh dengan Raline Shah. Namun Anji berhasil lolos dari lubang jarum tersebut. Masalah demi masalah berhasil ia hadapi.

Nama Anji terus naik. Namun pada 2011, Anji tak lagi sejalan dengan band yang membesarkan namanya. Bahkan beredar kabar ia diminta keluar karena banyaknya masalah pribadi yang dikhawatirkan merusak citra band.

Tak mudah bagi Anji untuk melepas nama Drive di awal karir. Namun, ia tak pantang menyerah. Sejumlah musisi digandengnya untuk kolaborasi. Seperti duet dengan Titi Kamal, kolaborasi dengan Andre Hehanusa, Sudjiwo Tedjo, dan Piyu Padi.

Pada 2014 ia sukses merilis album solo bertajuk Anji yang sukses di pasaran. Pengalaman hidupnya yang naik turun menginspirasi ayah Saga Omar Nagata ini untuk menciptakan single 'Dia' pada 2016 yang meledak di industri musik tanah air. Anji mendapat penghargaan AMI 2016 untuk lagu ini.

Tak berhenti sampai di situ, Anji juga merambah dunia YouTube. Tak hanya musik, ia juga menyajikan konten-konten segar yang informatif dan menghibur. Saat ini Anji diramalkan bisa meraup Rp 304 juta sampai Rp 4,8 miliar per tahun hanya dari monetisasi YouTube. Ia pun kembali jadi pemenang piala AMI 2018 untuk lagu hits Menunggu Kamu.

Tim Polres Jakarta Barat mengungkap identitas musisi yang ditangkap terkait kasus dugaan narkoba. Musisi tersebut ialah Anji.

"Ya Anji," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021). Kombes Ady membenarkan saat ditanya mengenai identitas musisi yang ditangkap adalah Anji.

Anji ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kini dia masih diperiksa intensif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews