Tenggelam 20 Jam, Bocah di Kupang Ditemukan Selamat

Tenggelam 20 Jam, Bocah di Kupang Ditemukan Selamat

ilustrasi.

Kupang, Batamnews - Leonard Lemeriwa, bocah berusia 11 tahun tergelincir dan tenggelam di Kali Bileno, Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/5/2021) sore.

Bocah tersebut tergelincir dan tenggelam saat mandi di Kali Bileno. Leonard dicari oleh tim SAR setelah menerima laporan dari keluarga pukul 17.10 Wita.

Pencarian Minggu malam dihentikan lantaran lokasi kejadian yang gelap, sehingga dilanjutkan Senin (17/5) hari ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, Emy Freezer mengatakan, pihaknya menerima laporan masyarakat satu orang tergelincir dan tenggelam saat mandi.

"Keluarga melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Guna Melakukan Pencarian dan evakuasi Korban," jelasnya, Senin (17/5).

Suasana haru menyelimuti keluarga dan tim SAR, karena Leonard Lemeriwa berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Dia terjepit dalam celah batu.

"Alat yang digunakan untuk mencari Leonard adalah, satu unit rescue car, satu unit truk personel, satu unit rubber boat, satu unit palsar air (peralatan selam), alat komunikasi dan peralatan medis serta palsar pendukung lainnya," tutup Emy Freezer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews