Singapura Tes Corona 5 Ribu Napi Penghuni Penjara Changi

Singapura Tes Corona 5 Ribu Napi Penghuni Penjara Changi

Penjara Changi Singapura. (Foto: The Independent Singapore News)

Singapura, Batamnews - Sekitar 5 ribu narapidana, staf, dan mitra di Penjara Changi akan dites Covid-19 selama beberapa hari ke depan setelah koki yang bekerja di penjara tersebut dipastikan terinfeksi Corona.

Kunjungan tatap muka dan tele-visit semua narapidana juga akan diganti dengan panggilan telepon. Demikian dilansir Channel News Asia.

"Kebijakan berlaku mulai 17 Mei hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata Singapore Prison Service (SPS) pada Sabtu (15/5/2021).

Koki yang menjadi kasus terkonfirmasi adalah staf kontrak yang bekerja di dapur penjara. Ia beraktivitas di Institusi A5 di Cluster A Penjara Changi dan dipekerjakan oleh SATS Food Services.

Pria yang dikenal dengan Kasus 63160 itu dilaporkan sebagai kasus komunitas yang tidak terkait oleh Kementerian Kesehatan (Depkes) pada hari Jumat. Dia sudah divaksinasi penuh.

Pria berusia 39 tahun itu terakhir kali dilaporkan bekerja pada hari Rabu. Dia merasa tidak enak badan setelah bekerja, mengalami demam dan pilek, dan mencari perawatan medis di klinik dokter umum tempat dia menerima tes polymerase chain reaction (PCR) untuk Covid-19. Hasil tesnya kembali positif keesokan harinya.

SPS mengatakan segera menghentikan operasi dapur di Lembaga A5 dan mulai melacak kontak di antara staf dan narapidana setelah konfirmasi infeksinya.

Semua kontak dekat pria itu telah diisolasi atau ditempatkan di karantina menunggu dikeluarkannya perintah karantina.

Narapidana yang terkena dampak akan menjalankan perintah karantina mereka di penjara, terisolasi dari populasi narapidana lainnya. Staf, vendor, dan relawan akan melayani mereka di fasilitas karantina yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews