Ini 5 Restoran Seafood Favorit di Batam

Ini 5 Restoran Seafood Favorit di Batam

Golden Prawn adalah satu restoran seafood di Batam. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Batam tanpa mencicipi aneka masakan seafood. Kota yang sepelemparan batu dari Singapura tersebut memiliki banyak restoran, resort, dan hotel yang menawarkan aneka masakan laut.

Namun, bagi yang pertama kali menjejakkan kaki di Batam, mungkin agak bingung memilih tempat  makan yang pas di lidah, pas di kantong. Ini adalah beberapa tempat favorit yang cukup terkenal di Batam.

Berikut daftarnya:

1. Restoran Golden Prawn, Jalan Bengkong Laut, Batam

Golden Prawn berada di pinggir Kota Batam, tepatnya di Bengkong Laut. Restoran tersebut juga berada di atas laut sehingga pengunjung dapat sambil melihat ikan-ikan laut yang berenang.
 
Golden Prawn termasuk salah satu restoran yang menawarkan fasilitas lengkap. Bagi pengunjung luar kota yang ingin menghabiskan waktu sedikit lebih lama di Kota Batam dapat menginap di Golden View Hotel. Setelah itu dapat menikmati aneka permainan dan wisata yang ditawarkan di sekitar Golden Prawn.

Golden Prawn termasuk salah satu favorit turis dari mancanegara.


2. Sup Ikan Yong Kee, Komplek Nagoya City Center, Batam

 

Banyak yang sudah mengakui kelezatan sup Ikan Yong Kee. Tidak heran, restoran yang berada di Batam Centre dan Nagoya tersebut sudah beroperasi lebih dari 20 tahun dengan rasa yang tidak pernah berubah sedikitpun.

Rasa sup ikannya sangat segar. Saat mencicip kuah sup tersebut akan terasa campuran rasa asam dan gurih.  
   

3. Restoran Sri Rejeki, Batu Besar, Nongsa, Batam

Restoran ini hampir sama dengan Golden Prawn, baik konsep maupun jenis makanannya. Hanya saja bila Golden Prawn terletak di Bengkong, Sri Rejeki terletak di Nongsa. Kita dapat melihat gugusan laut sambil menikmati kelapa hijau.

Makanan favorit di sini adalah gonggong dan kepiting. Gonggong merupakan makanan khas Batam. Bentuknya seperti kerang, cara mengkonsumsinya menggunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan daging gonggong dari rumahnya.

Sri Rejeki lebih jauh lagi dari pusat kota dibanding Golden Prawn. Hanya saja restoran ini lebih dekat dari Bandara Hang Nadim, sehingga sambil pulang menuju bandara, pengunjung dapat sekalian mampir ke Restoran Sri Rejeki. Tentu, dengan rentang waktu yang harus disesuaikan.

4. Restoran Jawa-Melayu, Piayu Laut, Tanjung Piayu, Batam

Restoran Jawa-Melayu merupakan salah restoran seafood favorit di Batam. Selain enak, makanan di restoran ini juga agak miring. Restoran Jawa-Melayu mungkin lebih terjangkau harganya karena lebih jauh lagi dari pusat kota. Kita harus melewati jalan yang mirip hutan dengan pemandangan laut yang cukup indah di kanan-kiri.

Restoran Jawa-Melayu tersebut terletak di tengah rumah warga, di ujung Kota Batam. Saat makan di restoran tersebut kita dapat melihat gugusan pulau kecil, baik yang jauh maupun yang dekat dengan laut berwarna hijau yang menghampar.

5. Barelang Seafood Restaurant, Jembatan I Barelang, Batam

Makan di Barelang Seafood Restaurant Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang langsung menghadap ke Jembatan Barelang. Selain itu juga ada ruang VIP.

Enaknya, setelah atau sebelum makan bisa berwisata di sekitar Jembatan Barelang yang sudah terkenal itu.

Selain 5 tempat di atas, masih banyak lagi restoran seafood lainnya yang juga menawarkan aneka menu dan kelebihan di Batam. Selamat mencoba.

(ind/berbagai sumber)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews