Wira Satria Wicaksana 47 Polda Kepri Berbagi untuk Anak Panti Asuhan Batam

Wira Satria Wicaksana 47 Polda Kepri Berbagi untuk Anak Panti Asuhan Batam

Alumni Setukpa Lemdiklat Polri Tahun 2018 WSW-47 berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Batam. (Foto: ist)

Batam - Alumni Setukpa Lemdiklat Polri Tahun 2018 Resimen Wira Satria Wicaksana 47 Korwil (WSW-47) Polda Kepulauan Riau, berbagi kepada anak-anak yatim piatu.

Bingkisan diberikan kepada anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan di Kecamatan Batam Kota dan Bengkong, Kota Batam, Kamis (6/5/2021).

Untuk wilayah Kecamatan Batam Kota, LKSA atau Panti Asuhan yang dipilih menjadi tempat kegiatan adalah Panti Asuhan Betesda yang terletak di Komplek Perumahan Alam Raya Blok D No. 9-11 Kelurahan Belian Batam Kota. 

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Bengkong, tempat kegiatan yang dipilih adalah Panti Asuhan Al-Aqsho Batam yang terletak di Komplek Hang Lekir 7/8 Blok C.2 No. 7 Kelurahan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam. 

Ketua Korwil WSW-47 Polda Kepri Ipda Romi Carles mengatakan, pemilihan tempat yang jadi sasaran kegiatan berdasarkan kesepakatan bersama anggota WSW-47 Polda Kepri dan pemilihan secara acak. 

“Panti Asuhan Al-Aqsho Batam dan Panti Asuhan Betesda ini kami pilih sesuai kesepakatan sesama anggota WSW-47 Polda Kepri, tidak ada kriteria khusus dalam pemilihan, murni kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi fokus kegiatan kami ini” ujar Romi.

Kegiatan WSW-47 peduli anak-anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin tahunan sejak dilantik menjadi perwira Polri pada tahun 2018 sebagai bentuk rasa syukur serta sebagai ungkapan kepedulian.

Ia menambahkan kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi bagi anak-anak panti asuhan agar lebih semangat meraih cita-cita dan masa depan mereka. 

“Program menyambangi dan berbagi kepada anak-anak panti asuhan ini, program rutin tahunan se-angkatan kami. Hari ini sudah tahun ketiga dilaksakan sejak kami dilantik menjadi perwira Polri Oktober 2018 lalu, ini adalah ungkapan rasa syukur kami semua,” ucapnya.

Selain itu, WSW-47 Polda Kepri juga memberikan motivasi dan edukasi atau pembelajaran singkat kepada anak-anak panti asuhan, supaya tidak takut dengan Polisi dan suatu saat mereka juga bisa seperti mereka.

“Banyak juga anak-anak panti asuhan yang mau jadi Polisi saat kami tanyakan tadi,” ungkapnya.

(ude)

Berita Terkait