Dosen UIN Alauddin Wafat saat Beri Ceramah usai Salat Dzuhur

Dosen UIN Alauddin Wafat saat Beri Ceramah usai Salat Dzuhur

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin meninggal dunia saat berdiri di mimbar masjid. Menyampaikan ceramah usai salat dhuhur, Senin 26 April 2021. (Foto: Suara.com / Istimewa)

Makassar, Batamnews - Seorang dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin meninggal dunia saat menyampaikan ceramah usai salat Dzuhur, Senin (26/4/2021).

Dosen bernama Muhammad Ruddin Emang itu wafat dalam kondisi berdiri saat memberikan kultum usai salat dhuhur di Masjid Baiturrahman Panaikang Makassar.

Video yang beredar, Ustadz Ruddin Emang sudah akan mengakhiri kultum. Mengangkat kedua tangan mengajak jemaah berdoa. Belum selesai doanya, tiba-tiba kepalanya terkulai dan jatuh di mimbar masjid.

Jemaah yang melihat dan mendengar suara langsung berusaha melakukan pertolongan. Menganggkat badan ustadz. Namun nyawa ustadz tidak sempat diselamatkan. Ustadz Ruddin dinyatakan telah meninggal dunia.

"Beliau orang yang baik, meninggal di bulan yg baik, di tempat yg baik, dengan cara yg baik," kata warganet. Mengutip dari instagram terkinidotid.

"Husnul khatimah insya Allah, Bapak DR. H. Ruddin Emang, M.Pd," tulis Yusuf Hakim, warganet yang mengabarkan lewat media sosial.

Ustadz Ruddin Emang adalah tokoh Muhammadiyah. Dua pekan lalu istrinya juga dikabarkan telah meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews