Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Direktur Perempuan di Pos Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Direktur Perempuan di Pos Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. BUMN)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah nomenklatur dan melakukan pengalihan tugas serta menambah nomenklatur Direksi PT Pos Indonesia (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Salah satunya, mengangkat Siti Choiriana sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang baru.

Lalu siapa Siti Choiriana yang ditunjuk Erick Thohir sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia ini?

Siti Choiriana lahir di Magetan pada 28 Mei 1970. Siti Choirina meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dan Magister Manajemen Teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Sebelumnya, Siti Choirina menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia. Wanita yang akrab disapa Ana ini pernah meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014.

Terkait perubahan nomenklatur, Menteri Erick mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas direktur, dan menambah satu nomenklatur yakni, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi.

Keputusan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021, Tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia.

Dalam surat tersebut, Erick memutuskan mengubah tiga nomenklatur jabatan para anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Pos Indonesia, yakni Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, dan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Erick melakukan pengalihan tugas Hariadi dari Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Operasi dan Teknologi Informasi, Charles Sitorus dari Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan.

Lalu, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Berikut ini, susunan lengkapnya.

Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan: Charles Sitorus

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi: Hariadi

Direktur Kelembagaan: Nezar Patria

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik: Siti Choiriana


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews