Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireuen

Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireuen

Kondisi kantor bupati di Aceh yang dibakar oknum PNS. Foto: Dok. Istimewa

Banda Aceh - Polisi menangkap pelaku pembakar kantor Bupati Bireuen, Aceh, berinisial HE. Aksi pembakaran itu dilakukannya tepat di ruang Bappeda lantai 1 dan 3, pada Senin (8/3/2021) pagi.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui motif HE membakar salah satu ruangan di gedung kantor bupati ditengarai karena alasan sakit hati.

Untuk diketahui, sebelumnya pelaku bekerja sebagai staf di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten setempat. Namun, ia tidak pernah dilibatkan dalam pekerjaan sehari-hari.

"Jadi menurut keterangan dia (tersangka) ya sakit hati, dulu dia staf pegawai Bappeda (yang berada di gedung Kantor Bupati Bireuen), tetapi tidak pernah digunakan kerja," kata Fadillah saat dikonfirmasi.

HE diketahui saat ini berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang kini bertugas di kantor Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen sebagai Kasi Hartib.

"Tersangka seorang pegawai yang dulu pernah berdinas di Bappeda dan saat ini berdinas di Kantor Camat Kecamatan Jeunieb sebagai Kasi Hartib," ucapnya.

Setelah diamankan polisi, HE pun ditahan di Polres Bireuen untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi saat ini juga masih memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Selanjutkan kita lakukan pemberkasan, uji labkrim dan koordinasi dengan JPU Kejari Bireuen," sebut Fadillah.

Polisi juga menemukan barang bukti berupa botol yang berisi bahan bakar di lokasi dan rekaman CCTV yang menunjukkan HE sebagai pelaku pembakar kantor Bupati Bireuen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews