Dukung Paket Ekonomi Jokowi, BP Batam Terapkan Sistem Perizinan Online

Dukung Paket Ekonomi Jokowi, BP Batam Terapkan Sistem Perizinan Online

Pusat IT BP Batam. (foto: ist/bpbatam.go.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menerapkan pengurusan Izin investasi dengan sistem online, untuk menciptakan wujud paket kebijakan percepatan ekonomi Presiden Joko Widodo.

Tri Novianta, Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam mengatakan, bahwa izin untuk pengenal Impor sudah secara elektronik atau online dan ini untuk mempercepat proses perizinan.
 
"Pengusaha diberi kesempatan untuk mengajukan permohonan kapan saja dan dimana saja," terang Tri Jumat (9/10/2015) di Gedung Marketing Centre BP Batam..

Namun sistem ini masih terus diperbaiki agar layanan perizinan bisa cepat, hanya dengan memasukakan permohonan yang sudah tersedia pada sistem.
 
"Hal ini harus serius, karena untuk membangun sistem pemerintah yang lebih dinamis," ungkap Tri Novianta.

Di tempat yang sama, staf Badan Koordinasi Penanaman Modal BP Batam, Adi Sugiarto menjelaskan bahwa SOP penanaman modal dengan target 3 jam masih dalam perbaikan supaya bisa bisa lebih cepat dalam layanan.

Hal itu dibenarkan oleh anggota Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamarudin Djafar yang menyebutkan bahwa pihaknya memperbaiki sistem-sistem karena semuanya sekarang sudah online.

"Kami akan mengedepankan pelayanan percepatan perizinan," ujar Fitrah.

(edo)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews