Kasus Covid-19 Menurun, Kadinkes Batam: Jangan Lengah, Tetap Terapkan 5M

Kasus Covid-19 Menurun, Kadinkes Batam: Jangan Lengah, Tetap Terapkan 5M

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau menunjukkan tren membaik. Beberapa kecamatan di Batam tidak lagi berstatus zona merah. 

Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengingatkan masyarakat jangan sampai lengah, walaupun saat ini sudah mulai ada tren penurunan.

“Penerapan 5M itu harus tetap dilakukan,” ujar Didi, Sabtu (13/2/2021). 

Penerapan 5 M yang dimaksud Didi yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu.

“Kalau disiplin, pasti juga turun drastis,” katanya.

Didi berharap dengan tren penurunan kasus Covid-19 pada awal tahun 2021 ini menunjukkan harapan baru agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. 

“Harapan nya tentunya begitu. Hope the best do the rest,” kata dia.

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Jumat (12/2/2021) pukul 19.00 WIB, menunjukkan tambahan kasus baru sebanyak 3 kasus yang kesemuanya merupakan kasus tanpa gejala.

Angka akumulasi kasus positif Corona di Batam pun merambat pelan dan kini berada di 5.771 kasus, dengan kasus aktif yang terus menurun yakni 179 kasus atau 3,1 persen.

Sementara, pasien sembuh dilaporkan sebanyak lima kali lipat dari kasus baru, yakni 15 orang.

Tambahan pasien sembuh ini semakin mendongkrak angka kesembuhan menjadi 5.446 orang atau 94,4 persen.

Kabar baik berikutnya adalah tidak bertambahnya jumlah pasien meninggal dunia, dan tetap berada di angka 146 orang atau 2,5 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews